Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis

Catatan Ikrom October 22, 2016
CatatanIkrom.blogspot.com - Salah satu dari beberapa hal yang diperlukan untuk membuat radio streaming auto dj adalah akun radio streaming auto dj itu sendiri. Ini adalah syarat mutlak yang wajib dipenuhi. Dengan memiliki akun radio streaming auto dj ini maka Anda bisa membuat radio streaming otomatis auto dj.

Apa saja yang Anda dapatkan dari akun auto dj radio streaming ini?
 - Alamat Url Radio Streaming (IP Server, Port, dan mountpoint jika icecast)
 - Kuota maksimal jumlah pendengar radio streaming auto dj
 - Bitrate maksimal untuk radio streaming auto dj Anda
 - Pilihan lokasi server streaming
 - Kuota penyimpanan (diskspace) server auto dj

Semua fitur tersebut bisa Anda dapatkan sesuai paket harga yang disediakan oleh penyedia jasa radio streaming auto dj. Pilihan maupun kuota layanan yang Anda dapatkan tidaklah sama pada setiap paket harga.

Catatan Ikrom Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis

Kali ini Catatan Ikrom akan sajikan tutorial cara mendapatkan akun radio streaming auto dj gratis. Nah, yang namanya gratisan tentu ada kekurangannya.

Pada akun radio streaming auto dj gratis, Anda tidak dapat memilih server streaming sesuka hati. Kalaupun bisa memilih, pastilah pilihannya terbatas dan tidak ada server Indonesia/IIX. Ini akan menjadi sedikit kendala bagi Anda saat menayangkan maupun mendengarkan streaming. Akan ada jeda/delay yang bisa mengganggu proses penayangan maupun mendengarkan streaming.

Jumlah maksimal pendengar radio streaming maupun kuota diskspace server auto dj pun terbatas. Sangat sedikit tak seperti akun berbayar. Jika ingin kuota layanan lebih, maka ada pilihan layanan berbayar.

Ada lagi kelemahan akun radio streaming auto dj gratisan. Jika Anda tidak mengaktifkan layanan auto dj dalam batas waktu tertentu, maka akun radio streaming auto dj Anda akan langsung hangus.

Langsung saja, berikut tahapan cara mendapatkan akun radio streaming auto dj secara gratis.

1) Kunjungi situs shoutca.st
2) Klik Accept and Continue untuk menyetujui persyaratan layanan/persetujuan cookies saat pertama masuk web tersebut.
Catatan Ikrom Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis 2

3) Klik menu Plans, lalu pilih layanan auto dj radio streaming free (Free Plan), lalu klik Sign Up untuk mendaftar.
Catatan Ikrom Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis 3

4) Ikuti instruksi pemesanan akun auto dj radio streaming free berikutnya, yakni memilih jenis server auto dj. Pilih Shoutcast v2 atau Icecast.
Catatan Ikrom Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis 4

5) Berikutnya memilih jenis control panel. Anda hanya bisa memilih Centova Cast.
Catatan Ikrom Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis 5

6) Selanjutnya memilih lokasi server auto dj.
Catatan Ikrom Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis 6

7) Halaman berikutnya adalah persetujuan layanan. Info tambahan, bahwa akun radio streaming auto dj gratis ini hanya boleh dipesan satu item saja pada satu akun. Klik Accept.
Catatan Ikrom Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis 7

8) Klik Checkout untuk menyelesaikan pemesanan.
Catatan Ikrom Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis 8

9) Isikan data diri Anda secara lengkap, berikut alamat email Anda untuk login layanan ini nantinya. Centang juga persetujuan layanan, kemudian klik Complete Your Order.
Catatan Ikrom Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis 9

10) Pendaftaran berhasil dan sedang diproses. Cek Email Anda untuk mengonfirmasi pemesanan layanan melalui link yang disertakan dalam email konfirmasi.
Catatan Ikrom Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis 10

11) Anda juga akan mendapat 4 email dari shoutca.st yang bertopik Welcome, Order Confirmation, Streaming Account Created, dan Order Processed. Info akun auto dj gratis ada pada email bertopik Streaming Account Created, dan link login halaman control panel radio streaming auto dj centova cast pada email bertopik Order Processed. Catat baik-baik info yang ada pada kedua topik email tersebut.
12) Pendaftaran Anda akan segera diaktivasi. Silahkan login ke halaman dashboard shoutca.st di link ini dengan email dan password yang Anda daftarkan pada point 9.
Catatan Ikrom Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis 12

13) Setelah login maka Anda akan mendapatkan info layanan akun radio streaming gratis Anda telah diaktifkan. Klik menu Services > My Services, kemudian klik menu View Details untuk mengetahui detil layanan radio streaming auto dj gratis yang Anda dapatkan.
Catatan Ikrom Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis 13

14) Segera catat info alamat url/IP Streaming (server host), port (server port), dan username. Sedangkan info password akan Anda dapatkan pada email bertopik Streaming Account Created, atau Anda dapat menggantinya pada tab Change Password. Semua info ini penting untuk mengelola radio streaming auto dj gratis milik Anda. Selesai.
Catatan Ikrom Cara Mendapatkan Akun Radio Streaming Auto DJ Gratis 14



Nah, Anda sudah berhasil mendapatkan akun radio streaming auto dj gratis. Simpan info akun ini dengan baik. Berikutnya setelah Anda penuhi kebutuhan persiapan membuat radio streaming auto dj lainnya, kita akan segera mengaktifkan radio streaming auto dj gratis ini. Tutorialnya akan kami hadirkan pada artikel Catatan Ikrom berlabel Streaming.

Perlu diingat bahwa autodj radio streaming ini sifatnya gratis selamanya. Namun demikian, jika Anda tidak segera mengaktifkannya atau lupa tidak mengaktifkan auto dj radio streaming lebih dari 1 atau 3 hari maka akun radio streaming auto dj gratis Anda akan hangus seketika. Inilah kekurangan akun gratisan. Oleh karena itu saya sangat menyarankan Anda untuk menggunakan akun radio streaming berbayar daripada akun gratisan.

Pastikan persiapan membuat radio streaming auto dj terlengkapi dan segera aktifkan radio streaming autodj gratis Anda dengan mengikuti tutorial Catatan Ikrom berikutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berlangganan via email

Artikel Terkait

Previous
Next Post »