Awali dengan Bismillah

Catatan Ikrom October 20, 2013
Awali dengan Bismillah
Bismillahirrohmaanirrohiim...
Allohumma sholli 'ala Sayyidina Muhammad wa 'alihi wa shohbihi wa salim...

Syukur alhamdulillah atas segala nikmat, rahmat dari Allah SWT, kita hingga saat ini masih bisa merasakan sejuknya udara segar dalam tiap nafas kita, begitu pula tak lelahnya jantung ini untuk berdetak atas izin-Nya, beserta segenap karunia-Nya yang begitu banyak. Alhamdulillah Anda -Pembaca- saat ini masih dapat hadir menyimak tulisan sederhana ini, meskipun berada di belahan bumi lainnya, yang penulis pun tentu tak mengetahui siapa dan dimana Anda berada, semoga kesehatan, keselamatan, kemudahan, kesejahteraan, ampunan senantiasa terlimpahkan untuk Anda, kita semua. Semoga tak menyurutkan semangat Anda, kita semua, untuk berbuat, meraih, serta menabur kebaikan.

Pekerjaan yang tak kunjung usai itu sesungguhnya pekerjaan itu tak pernah dimulai untuk dikerjakan. Kalimat ini terkenang dalam benak pikiran saya, ketika saya beberapa waktu yang telah lalu, membaca seuntai kalimat ini di halaman facebook sahabat saya. Hati ini tergelitik, serasa diri ini tertuduh bahwa diri ini tidak pernah menyelesaikan tugas, pekerjaan, maupun amanah yang telah diemban. Diri ini memberontak, "Saya telah berusaha untuk menyelesaikan apapun yang diamanahkan pada saya.". Seuntai kalimat yang tertuju untuk khalayak umum namun diri ini menanggapi sebagai salah satu tuduhan pada diri saya pribadi. Sebuah penyikapan yang kurang bijak atas suatu tulisan. Namun setelah direnungkan, sesungguhnya kalimat ini begitu mendalam, mengingatkan juga memotivasi diri kita untuk semangat dalam mengemban amanah. Karena, bagaimanapun juga bila suatu pekerjaan apapun itu bila tak kunjung usai, paling buruk dugaan yang muncul adalah pekerjaan itu tidak/belum dikerjakan sama sekali. Berbeda bila sedang/masih dalam proses pengerjaan, maka masih akan tampak hasilnya.

Kalimat tersebut begitu memotivasi saya untuk mencoba mengerjakan sebuah tulisan dalam blog, tentang apapun itu yang menurut pikiran saya, dengan tulisan ini, Saya dapat memberi manfaat kepada semua pembacanya. Bagi saya adalah salah satu cara untuk melangkah, berbagi, berbuat, menggapai, serta menabur kebaikan. Karena kebaikan itu akan berbuah kebaikan pula, bahkan berlipat ganda. Tak terhitung tentunya rasa gembira, bahagia, syukur yang terungkapkan oleh semua orang jika sekiranya apa yang kita usahakan, berikan, ternyata memberikan solusi, jalan keluar, kemudahan, manfaat baginya. Kebahagiaan itu tiada banding rasanya, saya pun pernah merasakannya. Ketika saya mencoba mencari suatu jawaban permasalahan terkait tutorial ini itu di dalam pekerjaan saya, saya membuka google, mencari artikel dengan kata kunci tutorial tertentu, dan alhamdulillah menemukan jawabannya pada tulisan-tulisan blog yang muncul pada search engines google tersebut. Betapa beruntungnya mereka yang menulis tulisan tersebut, mereka dapat berinvestasi kebaikan melalui tulisannya di blog, memberikan ilmu, tulisan, catatan sederhana, yang dapat membantu orang lain. Jika diibaratkan MLM, maka otomatis dia akan mendapat bonus point karena telah dapat membantu orang lain dengan tulisannya. Lantas mengapa saya tidak berusaha untuk berbuat kebaikan sebagaimana mereka telah mendahuluinya untuk berbuat kebaikan? Ya, dengan menulis, di blog ini saya mencoba memberikan, menuliskan apa yang saya tau, saya bisa, pernah saya alami, untuk saya bagikan disini, semoga dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya.

Maka dengan membaca Bismilllahirrohmaanirrohiim, berharap ridho Allah SWT, mengawali tulisan ini, dan untuk tulisan-tulisan berikutnya, apa yang kami usahakan sebagai salah satu cara untuk berbuat kebaikan, serta atas doa Anda semua, semoga bermanfaat bagi semua serta diridhoi oleh Allah SWT.

Semoga bermanfaat apa yang tertulis di sini, meskipun tak sebagus, tak sebaik, atau bahkan sudah diketahui oleh semua orang, sehingga pengetahuan ini akan tersampaikan, tersalurkan kepada semuanya. Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat, dalam kebaikan tentunya.

Dan sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada pemimpin kita, Rasululloh Muhammad SAW beserta keluarga, keturunannya, serta para Sahabatnya, pewaris risalahnya hingga hari kiamat. Segala puji bagi Allah SWT segala puji dan sebaik-baiknya puji-pujian pada Allah pemilik segala pujian dan segala sesuatu yang ada di jagat raya ini, pemilik segala sesuatu, yang maha Pengasih, maha Penyayang, maha Lembut, menyukai segala yang baik. Wabillahitaufiq wal hidayah, wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Berlangganan via email

Artikel Terkait

First

1 komentar:

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
April 20, 2022 at 12:18 PM delete

Awali Dengan Bismillah - Catatan Ikrom >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Awali Dengan Bismillah - Catatan Ikrom >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Awali Dengan Bismillah - Catatan Ikrom >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK zd

Reply
avatar