Download Film The Message (Ar-Risalah) Film Sejarah Islam dan Nabi Muhammad

Catatan Ikrom September 30, 2017
Film The Message (1977) ini merupakan film tentang sejarah Islam dan Nabi Muhammad SAW. Film The Message ini dirilis dalam 2 bahasa yakni bahasa Inggris (1977) dan Arab (1976). Dalam versi rilis bahasa Arab, film ini berjudul Ar-Risalah.

Catatan Ikrom Film The Message (Ar-Risalah) Film Sejarah Islam dan Nabi Muhammad

Film drama ini mengisahkan tentang secara umum sejarah awal perkembangan Islam. Secara khusus menceritakan tentang perjalanan sosok Nabi Muhammad dalam mengemban risalah Islam. Pemaparan film diawali dengan gambaran kondisi Arab yang saat itu dipenuhi tradisi penyembahan berhala, kemudian turunnya wahyu kepada Nabi Muhammad SAW, pertentangan dengan kaum kafir Quraisy, hijrahnya para sahabat ke Habasyah, hijrahnya Nabi Muhammad SAW ke Madinah berikut peperangan yang dialami. Hingga penaklukan kota Mekkah dengan damai, dan haji wada' Rasulullah Muhammad SAW. Semuanya disajikan sangat menarik sebagaimana siroh Nabawiyah.

Film The Message ini sangat menarik untuk ditonton dalam rangka mengenalkan sejarah perkembangan Islam dan perjalanan Nabi Muhammad SAW. Meskipun tidak dapat mengisahkan secara mendetail kisah perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW secara lengkap dan utuh, setidaknya beberapa peristiwa penting masih terekam pada adegan di film ini.

Yang paling menarik dalam film ini adalah Sosok Nabi Muhammad SAW tidak ditampilkan maupun diperankan oleh tokoh siapapun. Baik itu peran fisik maupun suara dari peran Nabi Muhammad SAW. Peran sosok Nabi Muhammad SAW terwakilkan oleh angle pengambilan gambar kamera syuting. Hal ini sebagai penghormatan dalam Islam terhadap sosok Nabi Muhammad yang mulia nan agung. Berbeda dengan film tentang Nabi Muhammad serupa produksi oleh Iran, yang menampilkan peran Nabi Muhammad dengan tokoh aktor.

Catatan Ikrom Cover Film The Message (1977)

Film The Message ini diproduseri dan disutradarai oleh Moustapha Akkad. Seorang sutradara sekaligus produser film berkebangsaan Suriah-Amerika. Ia lahir di Aleppo, Syria (Suriah) pada 1 Juli 1930. Karya Film Islami lainnya selain The Message atau Ar-Risalah ini adalah Film Lion of The Desert atau Singa Padang Pasir. Film The Message ini dibintangi oleh Anthony Quinn, Irene Papas, Michael Ansara, dll.

Proses pembuatan film The Message ini bukannya tanpa menghadapi kendala. Sejak awal sang produser telah mengalami kesulitan pendanaan, hingga hampir batal. Namun alhamdulillah ada dukungan dana dari pemerintah Kuwait (namun mencabut dukungan), Libya, Maroko, dan Arab Saudi (tapi kemudian menekan Maroko untuk mencabut dukungan).

Edisi khusus kali ini, Catatan Ikrom menghadirkan film The Message (1977) yang bisa Anda tonton langsung via artikel ini, dan juga bisa Anda download langsung. Film The Message (Ar-Risalah) ini kami pilihkan dengan kualitas yang sangat bagus (HD) dan dilengkapi oleh subtitle Indonesia sebagai translate film. Anda bisa mengatur kualitas video dari HD 1080 ke HD 720 maupun 480p dan 360p sebagaimana Anda menggunakan Youtube.

Silahkan simak dan tonton Film The Message (Ar-Risalah) 1977 di link ini.

Anda juga bisa mendownload film The Message dengan beragam pilihan kualitas (360p, 480p, HD 720, atau HD 1080) disertai subtitle Indonesia dengan mengklik link download ini.

Film The Message ini sangat efektif digunakan untuk mengenalkan sejarah awal perkembangan Islam dan perjuangan perjalanan hidup Nabi Muhamamd SAW dalam mengemban risalah Islam. Sangat cocok dan ideal diputar kapanpun dan momen apapun, baik itu malam Idul Fitri, Idul Adha, Tahun Baru Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW, dll. Harapannya mampu menambah rasya syukur dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, mengingat dalam film ini begitu tampak jelas perjuangan Nabi Muhammad SAW beserta para sahabatnya dalam memerjuangkan Islam.

Film The Message ini merupakan film terfavorit bagi saya. Meskipun saya telah menontonnya berkali-kali pun tak akan bosan. Tak jarang, tanpa sadar akan berderai air mata kita setelah menonton film ini. Banyak sekali hikmah, renungan, dan motivasi yang bisa kita peroleh setelah menonton film kisah tentang perjuangan Islam ini.

Semoga artikel download fim The Message ini mampu memberikan manfaat untuk semua umat serta meberikan edukasi yang baik bagi generasi Islam. Demikian artikel Catatan Ikrom edisi khusus kali ini, selamat menonton dan semoga bermanfaat.

Berlangganan via email

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
Lagers Mwb
AUTHOR
April 4, 2018 at 3:30 AM delete

thanks banget gan

setelah mengunjungi beberapa blog n site,, akhirnya ketemu link download yg work dengan banyak pilihan kualitas,,, sipp

Reply
avatar
Catatan Ikrom
AUTHOR
April 13, 2018 at 2:43 PM delete

Terima kasih juga telah mengunjungi blog Catatan Ikrom. Semoga bermanfaat buat agan :) :-bd

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 28, 2018 at 7:21 PM delete

akhirnya nemu. jazakillah

Reply
avatar
Catatan Ikrom
AUTHOR
August 6, 2018 at 7:15 AM delete

Alhamdulillah semoga bermanfaat...

Reply
avatar
Fiki Amaly
AUTHOR
August 21, 2018 at 11:12 AM delete

adakah link download The Message yang versi arab? Ar Risalah (1976)?
ini english version ya gan..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 1, 2018 at 9:19 PM delete

Jadi gak ada t3rjemahnya ya

Reply
avatar
Catatan Ikrom
AUTHOR
October 24, 2018 at 11:02 AM delete

Iya benar English version. Dalam film tersebut sudah ada subtitle bahasa Indonesia nya juga.

Reply
avatar
Eljamal
AUTHOR
April 16, 2019 at 6:37 AM delete

Video kualitas 720p berapa gb ?

Reply
avatar